Selasa, 22 November 2011

"My Secret Identity"

3

Secret

Judul Buku : My Secret Identity

 

Penulis : Ardina

 

Penerbit : C | Publishing (PT. Bentang Pustaka) 

 

Tebal : vi+320 halaman

 

Cetakan : Pertama, November 2005

 

ISBN : 979-24-3904-8

 

Harga : Rp. 37.500.00


Gladist Swing adalah seorang remaja yang punya obsesi besar menjadi pengarang terkenal dan kaya. Kendala paling besar yang harus dia hadapi dalam meraih cita2nya adalah kedua orangtuanya. Mereka melarang gladist menjadi pengarang di usia yang masih sangat muda. Mereka khawatir anaknya akan kehilangan masa remajanya dan tenggelam dalam kesibukan pengarang profesional pada umumnya. Namun diam2 gladist mengirimkan naskahnya ke sebuah agen dan diterima!

Mau tidak mau, kedua orangtua gladist akhirnya memperbolehkan naskah gladist diterbitkan karena kalau mereka menolak, mereka harus mengganti biaya ganti rugi yang jumlahnya sangat banyak bagi keluarga sederhana seperti mereka. Kompromi pun dilakukan. Orangtua gladis memperbolehkan naskah anaknya dicetak asalkan gladist menggunakan nama samaran.

Maka muncullah pengarang baru bernama Galereen Hith. Dia mengarang sebuah novel petualangan yang kocak berjudul The West Cowboy Story. Dengan susah payah pula gladist berusaha menyembunyikan identitasnya sebagai pengarang remaja. Sementara di sisi lain, gladist sangat menginginkan keberadaannya sebagai pengarang diketahui oleh orang banyak, khususnya teman2 sekolahnya. Bagaimanapun, gladist ingin orang tahu kalau dia masih punya sesuatu yang bisa dibanggakan.

Bagaimanakah usaha gladist menyembunyikan identitas Galereen dari teman2 sekolah dan para fans yang penasaran? Bagaimana pula dia menghadapi komentar teman2 sekolahnya soal The West Cowboy Story? Kapan pula teror Leon Coop, cowok kecengan gladist yang tahu rahasia identitasnya, berakhir?

 

 

Sukaaaaa banget sama novel yang satu ini! Berasa baca novel terjemahan. Mungkin maksud penulis juga seperti itu kali ya ditambah settingnya emang diluar negeri jadi pas aja gitu. Cuma sayangnya suasana di luar negerinya ga begitu digambarin secara mendetail jadi ya walo bersetting luar negeri ga kerasa aja di novel. Ide cerita juga uda pasaran, tema juga alur yang mudah ketebak memang khas teenlit :)

Tapi walo begitu aku suka banget karena novel ini menjadi salah satu novel yang pengen segera aku tamatin sekali baca. Kalau ga terlalu suka aku biasanya ga langsung namatin bacanya, kebanyakan ditunda2 gt hehe

Salut lagi sama pengarangnya yang masih SMP (waktu novel ini terbit) bo! Hebat banget gitu masih kecil tapi punya talenta menulis yang bagus banget! Bener2 bukan karya picisan :)

Novel ini aku kasi nilai 5 :)

3 komentar:

  1. setuju :) aku sampe baca berulang ulang novel ini . sukka bgt sm gladis n leon ^^

    BalasHapus
  2. Ada lagi gak yahh novel karya ka ardina

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com